ads

Breaking News

AMD Meluncurkan Ryzen Terbaru Untuk Notebook Super Tipis

amd ryzen terbaru untuk notebook super tipis

Prosesor merupakan komponen utama dari semua perangkat komputer, spesifikasinya juga sangat berpengaruh pada laju kerja komputer. Itulah yang membuat prosesor sangat berkembang pesat. Produsen prosesor terus membuat produk yang berperforma tinggi.

Baru-baru ini ada berita dari AMD yang mengumumkan prosesor baru buatan mereka. Yaitu Ryzen terbaru yang diperuntukan keperangkat notebook. AMD tampaknya langsung tancap gas untuk produk terbaru mereka yang sekarang ini, dengan meluncurkan dua prosesor sekaligus.

Baca Juga :

Ryzen 5 2500U dan Ryzen 7 2700U, ini akan menjadi lebih menarik lagi karena, kedua prosesor baru Ryzen tersebut akan dipasangkan dengan grafis Radeon Vega yang diluncurkan bulan Agustus 2017 kemarin. Perpaduan dua komponen tersebut diyakini mampu memberikan performa luar biasa pada notebook ultrathin, yaitu notebook super tipis dan ringan.

Untuk masalah clockspeed Ryzen 5 2500U akan mempunyai speed 2.0GHz yang masih bisa di overclock hingga mencapai kecepatan 3.6GHz. Sementara pada Ryzen 7 2700U memiliki clockspeed 2.2GHz yang bisa di overclock hingga mencapai kecepatan 3.8GHz.
amd ryzen terbaru untuk notebook super tipis
sumber: AMD Indonesia
Di klaim prosesor AMD seri Ryzen ini mampu memberikan tambahan peforma CPU hingga mencapai 200 persen. Untuk laju kerja grafisnya akan memberi tambahan performa hingga 128 persen dan penghematan daya mencapai 58 persen. Itu berarti, jika dibandingkan dengan notebook generasi sebelumnya, performa prosesor ini mengalami peningkatan hingga dua kali lipat.

Pihak AMD menjelaskan, dibuatnya notebook ini diperuntukan bagi para pengguna yang menginginkan perangkat yang bisa menunjang mobilitas dan kebutuhan komputasi sehari-hari lainya, namun tetap memiliki performa yang tangguh.

amd ryzen terbaru untuk notebook super tipis
sumber: AMD Indonesia
Dan buat kalian yang penasaran dan tidak sabar ingin mencoba dua prosesor tersebut, kalian harus bersabar. Karena pihak dari AMD Ryzen masih baru akan merilisnya akhir tahun 2017. Nantinya prosesor tersebut akan disematkan pada notebook HP, Acer, dan Lenovo.

Tidak ada komentar