ads

Breaking News

AMD dan Intel Kerjasama Untuk Patahkan Dominasi Nvidia

AMD dan Intel Patahkan Dominasi Nvidia

AMD dan Intel sudah sering terdengar di telinga banyak orang, produknya sudah banyak ditemui di notebook dan PC. Persaingan dua produsen prosesor ini tampaknya akan mempunyai warna baru pada tahun 2017 ini. Sebelumnya Intel dan AMD bersaing dalam masalah produk prosesor mereka, dan 2017 ini Intel AMD akan bekerja sama untuk sebuah proyek pengembangan chipset laptop terbaru.

Diketahui kerja sama ini dilakukan untuk mematahkan domimasi Nvidia dalam urusan kartu grafis. Kerena kita tahu,  jika kita berbicara mengenai kartu grafis pasti yang terlintas dipikiran kita adalah Nvidia, karena kualitas grafis dari Nvidia sudah diakui banyak orang.

Nantinya kerja sama ini akan menggabungkan prosesor intel core berperforma tinggi dengan kartu grafis khusus milik AMD. Diberitakan bahwa chip baru ini nanti merupakan komponen dari prosesor Intel Core Gen 8 yang yang digabungkan dengan grafis Core H yang merupakan pihak ketiga dari group AMD Radeon.

AMD dan Intel Patahkan Dominasi Nvidia

Intel dan AMD mengklaim, chip tersebut nantinya akan digunakan di notebook yang bisa portable mungkin seperti ultrabook. Notebook tersebut akan memberikan penggunanya pengalaman bermain game dengan kualitas dan performa tinggi yang diklaim akan setara dengan Dekstop.

Pihak Intel menjelaskan bahwa kerjasama antara dua perusahaan ini akan membuat chip yang menjadi produk konsumen pertama yang menggunakan teknologi EMIB (Embedded Multi-Die Interconnect Bridge) yang dapat mempercepat komunikasi dari komponen satu ke komponen lain. EMIB juga dapat menghubungkan chip HBM (High Bandwidth Memory) Gen ke-2 yang mengindikasikan penggunaan chip GPU buatan AMD, Vega.

Baca Juga


Tidak ada komentar