ads

Breaking News

Bisnis Online Kreator Stiker Line , Tanpa Modal Remaja Bisa Beli Rumah

bisnis online kreator stiker line


Perkembangan dunia digital yang semakin pesat membuat bisnis online dan kreativitas remaja semakin terlihat. Terbukti banyak muncul seperti youtuber baru, selebgram, hingga pengusaha hampir didominasi kalangan remaja.

Selain profesi diatas, ada salah satu profesi yang cukup menarik, yaitu pembuat stiker di aplikasi pesan singkat Line. Ini bisa menjadi profesi yang sangat menjanjikan, karena bisa dilakukan dengan modal kecil atau bahkan tanpa modal. Terbukti jutaan rupiah bisa didapat setiap bulannya.

Hal tersebut diungkapkan PR Director Line Indonesia Dhyoti Basuki Ramdhani. Dia mengatakan, banyak anak muda kreatif yang mendesain sticker unik dan menjualnya di platform Line.

Kita pasti tahu harga stiker di Line memang tidak terlalu mahal. Tapi karena pengguna aplikasi Line sangat banyak, itu berarti akan semakin banyak pula yang membeli stiker dan pendapatan yang diraih pun cukup besar.

bisnis online kreator stiker line


Tercatat banyak kreator stiker line masih berusia remaja dari kalangan mahasiswa dan SMA. Dan pendapatanya pun sudah jutaan rupiah tiap bulannya. Ada yang sudah bisa membeli motor, mobil, bahkan rumah dengan penghasilanya sendiri.

Dhyoti mengungkapkan, pihaknya tidak mengambil keuntungan dari penjualan sticker, Namun memang porsi yang diterima para kreator tidak penuh.

Mereka para kreator hanya mendapat 70% dari hasil penjualan stikernya, dan semetara sisanya 30% diambil oleh pemilik platform tersebut, seperti Playstore dan App Store.

Karena pesatnya perkembangan di dunia digital ini kreativitas anak muda sangat berpengaruh. Sekarang sudah banyak ditemui anak muda yang hanya bermain game dan menguploadnya ke youtube sudah bisa menghasilkan pemasukan.

"Kita pengen kreator terus berkarya. Line ini kan platform gratis, manfaatkan. Bawa ide kreatif kamu dan ini akan memberikan penghasilan," ungkap Dhyoti.

Sekarang saatnya pemuda kreatif, memanfaatkan sosial media sebagai ladang penghasilan. Banyak bisnis online yang tanpa modal dimulai internet dan sosial media.

Tidak ada komentar