ads

Breaking News

SMA 1 PSKD Sekolah Pertama yang Membuka Program Edukasi E-Sports


SMA 1 PSKD program esports


Sudah kurang lebih satu tahun yang lalu SMA 1 PSKD membuka program edukasi eSports. Itu merupakan sekolah pertama di Indonesia yang memberikan program edukasi tambahan eSports. Sontak hal tersebut langsung menyita perhatian masyarakat dan dunia pendidikan.

Memang benar SMA 1 PSKD mengadopsi eSports ke dalam program sekolah mulai pada tahun ajaran 2016/2017. Walaupun tidak masuk kurikulum belajar yang resmi dari pemerintah, pihak dari sekolah memiliki kewenangan untuk menambahkan program yang diinginkan.

Tidak sedikit orang yang masih salah pengertian atau belum mergetahui perbedaan kurikulum dan program sekolah. Sederhananya kurikulum adalah materi pembelajaran yang wajib dari pemerintah, tapi kalau program sekolah disesuaikan dengan sekolah yang terkait.

Alasan kenapa eSports menjadi pilihan dalam program edukasi sekolah karena, sebagai salah satu media untuk anak-anak mengenal dunia digital. Seperti yang kita tahu anak-anak masih lebih memilih eSports ketimbang coding dan e-Commerce

SMA 1 PSKD program esports


Tercatat hanya sekitar 60-70 orang murid saja yang diterima, padahal ada sekitar 500-600 calon siswa yang mendaftar. Persyaratan utama untuk bisa ikutan program eSports yang terpenting adalah diterima di sekolah PSKD 1.

Untuk saat ini eSports di SMA 1 PSKD sudah memiliki dua tenaga pengajar. Namun sekarang pihaknya masih mencari pengajar untuk permainan overwatch dan Leaguenof Legends untuk Dota 2 dan CS:GO sudah ada tenaga pengajarnya.

Bukan sekedar belajar teori dan latihan eSports di sekolah aja, murid-murid di sekolah itu juga sering mengikti turnament eSports. Terkahir turnamen yang di ikuti adalah turnamen point blank.

Lewat program ini, pihaknya yakin semakin banyak lagi atlet-atlet eSports muda berprestasi yang akan berasal dari SMA 1 PSKD.

Tidak ada komentar