ads

Breaking News

Apa Itu Hp Batam ? Kenapa Murah ? Penjelasanya Adalah

apa-itu-hp-batam

Hp Batam - Masih banyak orang yang bingung dan bertanya-tanya, Apa itu Hp Batam? kenapa Hp Batam bisa murah? dan apakah Hp batam itu Legal? Sedikit kita akan membahas alasan kenapa Hp Batam dijual murah.

Apa sih pengertian dari Hp Batam? Secara garis besar Hp Batam adalah Hp yang dijual dari Batam, namun Hp Batam ini berbeda dengan apa yang di jual di konter-konter lain. Perbedaanya adalah, karena Hp Batam itu merupakan Hp bekas/second dari luar negeri, seperti dari Singapura, Jepang, dan Amerika. Terlihat jelas dari logo operator dari negara asalnya. Seperti Docomo dari Jepang dan Verizon dari Amerika.

apa-itu-hp-batam

Lalu apa yang membuat harga Hp Batam itu sangat murah? Salah satu alasan Hp Batam itu murah yaitu, karena Hp Batam itu Hp bekas/second. Selain faktor kondisi barang yang sudah bekas pakai, daerah Batam sendiri juga mempengaruhi kenapa Hp Batam bisa murah.

 "Baca Juga : Aplikasi Edit Foto Di Android Keren Paling Recomended

Batam sendiri merupakan "Indonesian Free Trade Zone" atau Kawasan Bebas Perdagangan Indonesia itu adalah sebuah kawasan perdagangan dan pelabuhan yang berada dalam wilayah indonesia yang diberlakukan kebijakan melalui pengahapusan atas rezim bea dan cukai berikut halangan non-tarif serta pajak pada perdagangan internasional. Intinya barang import yang masuk ke Batam akan bebas pajak.

apa-itu-hp-batam

Jadi Hp yang di import masuk ke Batam bukan merupakan barang ilegal atau selundupan, selama hp tersebut hanya dijual dan dipakai di kota Batam. Namun akan berbeda lagi jika Hp tersebut dijual langsung ke kota atau tempat lain selain Batam. Yang harus berizin dan di kenai pajak.
Tapi, jika kita hendak membeli online dari seller Batam harga akan selisih IDR200-300 berbeda jika kita membeli langsung di Batam, padahal jika kita optimasi biaya ongkir dari daerah kita ke batam jauh lebih murah. Itu karena setiap Hp yang keluar dari Batam itu sudah dikenakan pajak. Jadi IDR300 sudah termasuk ongkir dan pajak. Itu berarti hp yang kita beli bukan ilegal karena sudah membayar pajak.

apa-itu-hp-batam

Lalu bagaimana sudah paham kan apa yang dimaksud Hp Batam. Saran dari mimin yang pernah membeli dan memakai Hp Batam adalah cari seller yang bertanggung jawab. Karena Hp Batam sering disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk menipu para korbanya. Jangan tergiur harga yang terlampau murah.

Tidak ada komentar