ads

Breaking News

Apple Iphone 8 & Iphone X Ada, Lalu Kemana Iphone 9?




Beberapa waktu yang lalu apple merilis ponsel pintar mereka yaitu iphone 8 dan iphone generasi 10 atau iphone X. Adakah pertanyaan yang terlintas di benak anda, Kenapa tidak iphone 9? kemana iphone 9?

Pemilihan nama khususnya angka pada penamaan suatu brand teknologi memang penuh intrik dan strategi. Jelas, karena nama dan merek memegang peranan penting dalam kesuksesan perjalanan suatu produk. Tidak hanya fitur dan design pemilihan nama pun juga diperhatikan secara detail.

Sebelumnya kita tahu ada produk dari microsoft yaitu Windows 8 dan windows 10. Langsung melewati satu angka dan tidak ada penamaan untuk windows 9. Lalu bagaima dengan produk apple yaitu iphone 8 yang melewatkan angka 9 dalam penamaan produknya.

apple iphone 8 iphone X


Iphone 8 sendiri adalah penerus dari generasi ke 7, dan iphone 10 dianggap tanda kiprah iphone di dunia smartphone yang sudah berusia 10th. Memang sejauh ini apple tidak memberi kepastian kalau pihaknya akan membuat iphone generasi ke 9 atau tidak. Namun lompatan pemberian nama dari iphone 8 langsung ke 10 menimbulkan pertanyaan, kenapa tidak ada iphone 9?


" Baca Juga : Apa Itu Hp Batam? Kenapa Bisa Murah? "


Banyak kalangan menganggap penamaan iphone 8 dibuat untuk meredam atau menyaingi produk dari Samsung, yaitu Samsung Galaxy S8 dan Note 8 yang sudah lebih dulu terjun kepasaran. Sedangkan Iphone 10, apple melabelinya dengan label X dalam angka romawi.

apple iphone 8 iphone X


Lambang X pada Iphone 10 disinyalir menjadi strategi apple agar konsumen tidak merasa terganggu dengan lompatan dari iphone 8 ke 10. Terlepas dari itu semua hanya pihak apple lah yang mengetahui pasti strategi bisnis apa dibalik penamaan produknya.

Layaknya nama manusia, penamaan suatu produk teknologi tentu juga sebagai sebuah doa dan harapan agar produk yang besangkutan bisa sukses berjalan lancar dan laris dipasaran.

Apapun namanya dan berapapun angkanya, yang pasti pemilihan namanya sudah melewati proses pertimbangan yang sangat matang. Karena nama suatu produk sangat berpengaruh juga terhadap strategi pemasarannya termasuk juga iphone 8 dan iphone X.

Tidak ada komentar