ads

Breaking News

Inilah Kunci Suksesnya Mobile Legends di Pasar Game Indonesia

3 Kunci Suksesnya Mobile Legends di Indonesia

Game Multyplayer Battle Arena Online atau sering disebut MOBA memang sudah lama hadir. Game bergenre MOBA ini awal mula hanya bisa dimainkan di PC. Melihat antusias para gamer yang sangat luar biasa terhadap genre game tersebut, banyak para pengembang game berlom-lomba membuat game jenis ini. Hingga akhirnya muncul game MOBA yang bisa dimainkan secara mobile melalui platform android dan IOS.

Salah satu game Moba yang dapat dimainkan secara mobile adalah Mobile Legends: Bang Bang. Game ini menyasar para gamer di Indonesia pada tahun 2016. Dalam hitungan bulan masuk ke Indonesia langsung menjadi game paling banyak dimainkan. Kesuksesan tersebut tidak lepas dari strategi pemasaran yang diterapkan oleh pihak Moonton. Strategi inilah yang membuat Mobile Legends menjadi game yang wajib ada di smartphone.

Baca Juga :


1. Pendekatan Ke Komunitas

Pihak Moonton melihat dengan jeli bagaimana menjalankan strategi yang tepat di Indonesia. Pendekatan dilakukan melalui Media Sosial dan para komunitas gamer. Memperhatikan dan menjaga koneksi kepada para komunitas gamer, melakukan pemasaran perlahan namun berprogres.

2. Menjadikan Indonesia Sebagai Prioritas

Menurutnya Indonesia adalah salah satu pasar yang berpotensi dan paling penting bagi game Mobile Legends. Terbukti lebih dari 29 juta pengguna smartphone mengunduh game tersebut. Dan pemain aktif yang terindeks hingga lebih mencapai 10 juta perbulan.

3. Mengadakan Turnamen

Mobile Legends sebelumnya pernah melaksanakan turnamen, dan dari hasil tersebut diamati bahwa antusias para gamer Indonesia sangat luar biasa. Turnamen dan kompetisi yang diadakan selalu mendapat banyak perhatian. Turnamen yang pernah diadakan oleh Mobile Legends di Indonesia sebelumnya adalah turnamen bertajuk MSC 2017. Dan beredar berita bahwa akan ada Mobile Legends Profesional League MPL, yaitu turnamen dengan sistem liga.

Baca Juga :


MPL diakui akan menjadi turnamen liga pertama yang diadakan oleh Moonton di Indonesia. Dengan adanya liga ini pihaknya berharap akan ada player atau atlit esport yang berkualitas dari Indonesia, dan menciptakan kompetisi yang seportif antar para gamer khususnya player Mobile Legends.
Dengan adanya MPL ini bukan berarti MSC dihilangkan dari daftar kompetisi. MSC akan tetap menjadi kompetisi rutin yang diadakan setiap tahun.

Tidak ada komentar